Troubleshooting File

Pengaturan Region Setting pada software Cubicost

Jika pada saat mengoperasikan software Cubicost tiba-tiba muncul notifikasi "Invalid floating point" atau pada saat import model dari software TAS ke TRB kemudian muncul notifikasi "Not a valid floating point value" seperti tampilan di bawah ini:

maka Anda dapat melakukan pengaturan region terlebih dahulu. Pastikan settingan Laptop/PC untuk decimal berupa titik dan ribuan berupa koma. Anda dapat mengikuti pedoman pada video "Pengaturan Region Setting" berikut ini:



Apabila saat import Cubic model, muncul info "Import model failed" seperti ini:

maka Anda dapat menutup software TRB terlebih dahulu. lalu ganti region setting (pengaturan region setting dapat dilihat pada video di atas), kemudian buka kembali software TRB lalu import kembali Cubic model tadi.

Cara mengatasi "No Network Detected" pada saat aktivasi lisensi Cubicost menggunakan license code

Jika pada saat proses aktivasi lisensi Cubicost menggunakan license code (Bind License) kemudian muncul notifikasi "No Network Detected", maka Anda dapat mengikuti beberapa pedoman berikut ini:

  1. Non-aktifkan "Windows Defender & Anti Virus" pada Laptop/PC yang digunakan.
  2. Lakukan pengaturan "Dongle Setting" dengan cara ke Windows search > Dongle Settings > Others > Network Proxy Setting > ubah connection mode ke mode nomor 2 "Use the same connection method" (dapat dilihat pada gambar di bawah ini):

Cara mengatasi software Cubicost yang tidak bisa dibuka/digunakan

Jika Anda telah menyelesaikan proses instalasi software dan aktivasi lisensi namun software Cubicost masih tidak bisa dibuka/digunakan, maka Anda dapat gunakan aplikasi "Fix TRB Office" dan "GSC v.4764" yang dapat didownload pada attachment di bawah ini, kemudian buka aplikasinya dan run as aministrator.

Cara mengatasi tampilan green line pada software Cubicost

Jika Anda membuka software Cubicost dan muncul tampilan green line, maka Anda dapat mengikuti pedoman pada video "Cara Mengatasi Green Line pada software Cubicost" berikut ini:

Cara mengatasi An Unknown Error has Occured

Jika saat membuka Cubicost TASC-V, muncul notifikasi "An unknown error has occured", ubah aturan pada NVIDIA Control Panel untuk menggunakan opsi High Performance

Settings 1

Settings 2

Settings 3

Settings 4



Complete and Continue